Powered by Blogger.
RSS

Demam Korea Melanda Dunia

Seperti yang kita tahu K-POP, Drama Korea semua yang berhubungan dengan Korea semua orang saat ini tahu dari anak-anak sampe orang dewasa sebagian besar tentang Korea pasti tahu, apalagi anak remajanya, wah itu no commentlah.

K-POP atau kepanjangan dari Korea Pop sekarang ini sangat booming, jadi ga usah heran kalau tiket konser suju bulan Mei kemaren cepat sold out.

Sejalan dengan K-POP drama korea juga membooming lho. Menurut pendapat pribadi gw drama korea sangat berbeda dengan sinetron asal negeri kita sendiri, yang ceritanya ga banyak variasi dan episodenya terus diperpanjang karena ratingnya bagus, jadi membosankan dan ceritanya jadi kemana-mana alurnya. Menurut saya kunci suksesnya drama korea booming di dunia itu karena ceritanya bervariasi dan episode per drama tidak diperpanjang mendadak hanya karena ratingnya bagus. Dalam satu drama korea juga dibuat dengan sungguh-sungguh, terkadang untuk satu drama korea khusus dibikin lagu-lagu untuk menjadi soundtrack drama tersebut. Jadi ga sedikit drama korea yang di tayangkan di stasiun TV dalam negeri kita ini. Bahkan stasiun TV swasta berlomba-lomba untuk menayangkan drama korea karena begitu banyak peminat yang tertarik, salah satunya stasiun TV swasta INDOSIAR dan ANTV. INDOSIAR bisa menayangkan 3 kali jam tayang berturut-turut drama korea dalam sehari, sedangkan ANTV 2 kali jam tayang drama korea dalam sehari yaitu pagi dan malam.

Sebenarnya sih gw bukan fans mutlak Korea banget yang selalu ngikutin semua konser dan lain-lain sebagainya, gw cuma suka drama koreanya aja, karena berhubung hoby gw salah satunya adalah menonton dan cerita drama korea bagus-bagus, gw mulai sering mengikuti setiap drama korea yg tayang di stasiun TV swasta yang nayangin drama korea. Dan dari drama korea itu gw mulai tertarik sama lagu-lagu yang menjadi soundtrack drama itu sendiri.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment